Rabu, 13 Februari 2013

Aplikasi Penyelamat Jomblo di Hari Valentine :D

Metrotvnews.com: Anda para lajang yang percaya dengan cinta pada pandangan pertama? Kini ada aplikasi yang akan menjodohkan Anda dengan orang yang dinilai paling cocok menjadi pasangan Anda di Hari Kasih Sayang.

Dengan aplikasi baru ini, pengguna hanya perlu memilih profil orang yang lokasinya dekat dengan Anda dengan ketertarikan yang hampir sama. Jika sama-sama tertarik, aplikasi itu akan mulai menghubungkan keduanya melalui tahap obrolan.


"Obrolan pun dibatasi hanya untuk mereka yang sudah benar-benar menyatakan sama-sama berminat," kata Sean Rad, pendiri dan CEO Tinder, perusahaan berbasis Los Angeles yang mengembangkan aplikasi dengan nama yang sama. Aplikasi Tinder, yang tersedia di seluruh dunia untuk iPhone, diklaim telah mempertemukan lebih dari 10 juta pasangan sejak diluncurkan pada September lalu.

Aplikasi ini menarik dalam foto anggota orang dari Facebook dan anonim bisa menunjukkan minat terhadap orang yang dimaksud. Jika kedua orang saling menyukai, pesan dapat dikirim antara dua pengguna. Rad mengatakan sebagian besar pengguna adalah mereka yang berusia antara 18 dan 30 tahun.

Sementara itu, Let's Date, aplikasi yang dirilis di Amerika Serikat minggu lalu untuk iPhone, juga merupakan aplikasi serupa. Namun, bukannya hanya berfokus pada foto, aplikasi ini memberitahukan ketertarikan seseorang dari Facebook untuk hubungan yang lebih luas dari sekadar potensi berkencan. "Tujuan kami adalah untuk menciptakan sebuah aplikasi yang direplikasi nyata," kata Sean Suhl, pendiri Let's Date.

Awalnya, ide pembuatan aplikasi ini berasal dari rasa frustrasi para jomblo yang merasa tidak puas dengan berbagai layanan perjodohan. "Kami hanya menawarkan Anda para lajang yang tersedia. Yang Anda lakukan cukup mengiyakan atau menolak."

Kedua aplikasi memerlukan login dengan Facebook sehingga orang harus menggunakan identitas nyata mereka. Let's Date juga mengharuskan penggunanya telah aktif di Facebook selama setahun, dan memiliki setidaknya 50 teman. Setelah mendapat sambutan yang baik, kedua perusahaan juga berencana untuk merilis aplikasi Android. (Rtr/Prita Daneswari/Eno)

 sumber: http://www.metrotvnews.com/tekno/read/2013/02/13/941/130464/Aplikasi-Penyelamat-Jomblo-di-Hari-Valentine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar