Rabu, 13 Februari 2013

kisah kasih :D

 



DI manakah Anda berencana melewatkan hari kasih sayang? Di manapun atau dalam bentuk apapun, Valentine identik dengan suasana romantis. Beberapa negara punya cara unik untuk merayakannya.

Ternyata, perayaan hari kasih sayang di beberapa negara berbeda-beda. Para warganya memiliki tradisi tersendiri untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang terkasih. Berikut adalah tradisi perayaan Valentine di penjuru dunia, seperti dilansir Travelblog.

Denmark


Hari Valentine adalah hari libur yang cenderung baru di Denmark. Namun, sebenarnya perayaan hari kasih sayang sudah dimulai sejak tahun 1990-an. Perayaannya pun tak berbeda jauh dengan negara-negara lain. Mawar, kata-kata penuh cinta, hingga bunga mewarnai perayaan valentine di Denmark.

Yang membedakan perayaan Valentine di Denmark adalah tradisi tukar kartu yang dilakukan oleh pria kepada sang perempuan yang ia sukai. Pertukaran kartu ini disebut dengan pertukaran kartu terkasih.

Tepat pada 14 Februari, seorang pria akan memberikan sebuah surat kepada perempuan. Surat tersebut berisi puisi-puisi cinta ataupun gombalan yang terbuat dari potongan kertas.

Potongan-potongan kertas tersebut disusun sekreatif mungkin hingga terlihat menarik. Di akhir surat, dituliskan anonim sang pengirim. Tugas si perempuan adalah menebak pengirim surat tersebut. Jika tebakannya benar, maka besar kemungkinan mereka akan pergi kencan.

 sumber :  http://travel.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar